EVOS Legends Juarai M1 Piala Dunia MLBB World Championship

EVOS Legends Juarai M1 Piala Dunia MLBB World Championship

Perwakilan Indonesia EVOS Legends berhasil memenangkan gelar juara dunia Mobile Legends M1 World Championship di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (17/11/2019). Dalam laga “All Indonesian Finals” itu, EVOS Legends sukses mengalahkan tim Esport Indonesia lainnya, Req Regum Qeon (RRQ), dengan skor tipis 4-3 di grand final best of seven (bo7). Pertarungan el clasico yang menjadi ulangan final MPL Season 4 Indonesia ini memang menyajikan laga yang seru dan dramatis.

RRQ berbekal hero Valir, Harith, Hylos, Granger dan Chou, sedangkan EVOS mempunyai Grock, Masha, Lolita, Lylia dan Zhask. Kedua tim sama-sama unggul sejak pertandingan awal. Namun First Blood berhasil didapatkan EVOS dengan Lemon yang menjadi tumbal.

Pertandingan berjalan makin sengit di menit-menit akhir saat kedua tim saling hajar untuk mencuri Lord. Pada menit ke-15, EVOS yang sudah masuk base, tapi mampu dipukul mundur oleh Tuturu. Hingga pada menit ke-34, RRQ berhasil menggempur pertahanan EVOS untuk menghancurkan kristal dan unggul 1-0. Babak kedua EVOS tampil lebih galak hingga membuat RRQ cukup kehilangan ritme permainannya. Kecolongan 1-0 membuat EVOS lebih agresif, bahkan tak perlu waktu lama untuk menciptakan First Blood yang didapatkannya pada detik ke-35.

EVOS menggunduli turret demi turret hingga mereka berhasil menghancurkan kristal di menit ke-13 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada babak ketiga, RRQ kembali unggul 2-1. Begitupun pada babak keempat, tim Harimau Putih harus takluk setelah dihabisi oleh Sang Raja. RRQ pun berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1.

Babak kelima menjadi penentu untuk RRQ merengkuh gelar juara atau EVOS mencuri poin. Namun Harimau Putih berhasil mematahkan harapan RRQ untuk memperkecil jarak menjadi 3-2. Pada babak keenam, kedua tim lebih memilih bermain aman. Walaupun RRQ menciptakan first blood, tapi EVOS mampu memberikan kill balasan.

Laga alot tersaji di babak keenam. RRQ tampil ngotot dan agresif sejak awal dan menekan EVOS. Satu per satu turret milik EVOS dihancurkan oleh RRQ. Namun, momen-momen ‘penculikan’ yang diinisiasi Kaja milik Donkey berhasil mengubah permainan.

EVOS Legends Juarai M1 Piala Dunia MLBB World Championship | instagram @evosesports

Seketika permainan RRQ jadi kacau dan mereka balik tertekan. EVOS pun meraih kemenangan di babak keenam dengan mengubah skor menjadi imbang 3-3. Pada babak penentuan, tampak RRQ mencoba draft pick yang berbeda dari sebelumnya. Liam menggunakan X-Borg, XINN memakai Gusion, dan Tuturu mengambil hero andalan Rekt, yaitu Claude. Sementara itu, Wann memilih Lunox karena Harith dan Lylia di-ban.

Baca Juga:

Baru Rilis Beberapa Hari, Jumlah Match di Call of Duty Moile Lebih dari 40 Juta

Semarak Harbolnas, Wallet Codes Gelar Shopping Race 11.11

Hanya dalam waktu lima menit, EVOS berhasil menghancurkan seluruh turret RRQ yang membuat Lemon dan kawan-kawan hanya bisa bertahan secara penuh. Lunox milik Wann tampil menggila dan berhasil mencuri banyak kill di awal laga.

Terus ditekan, akhirnya RRQ tak mampu membendung serangan EVOS. Tanpa Lord, EVOS sukses memenangi laga ketujuh hanya dalam waktu 8 menit. Dengan begitu, EVOS berhasil mengunci gelar juara M1 World Championship 2019.

EVOS Legends Juarai M1 Piala Dunia MLBB World Championship | instagram @evosesports

Oura, yang konsisten menjadi offlaner di sepanjang laga Grand Final, didapuk sebagai MVP. Keputusan yang cukup tepat mengingat berkali-kali X-Borg atau Masha milik Oura begitu mengganggu permainan RRQ.

Kedua tim berhasil mengalahkan wakil dari dari Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Myanmar, Brasil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat. Kesuksean EVOS Legends dan RRQ menjadi juara 1 dan 2 juga membuktikan kekuatan Merah Putih di turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) skala dunia.

EVOS Legends dan RRQ pun berhak mendapatkan hadiah atas keberhasilan mereka dalam turnamen M1 World Championship ini. Dilansir dari laman resmi M1 World Championship, EVOS Legends berhak mendapatkan hadiah sebesar 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,125 miliar. Sementara RRQ membawa pulang uang senilai 40.000 dollar AS atau sekitar Rp 563 juta. Adapun total hadiah M1 World Championship kali ini sebesar 250.000 dollar AS (setara Rp 3,518 miliar).

source: Kompas, Instagram @evosesports. 



Related Articles

Dota 2 TI9 – Top 5 Teams That Could Win The International 2019

Last year’s Dota 2 The International was monumental. Imagine getting betrayed by one of your best

Heboh! Steam Summer Sale 2019 Banjir Diskon Game Hingga 97%

Belakangan Steam sedang dihebohkan dengan Steam Summer Sale 2019 yang tengah berlangsung dari tanggal 25 Juni

Mobile ESports Events Scene With FIGHT

Forest Interactive continues to be at the forefront of the mobile gaming industry not only in

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Only registered users can comment.

Translate »