10 Fakta Unik Tentang Steam Games

10 Fakta Unik Tentang Steam Games

Bagi banyak orang, Valve’s Steam adalah tempat terbaik untuk mendapatkan game, terutama saat sedang diskon. Steam memenuhi semua selera dan menawarkan keseruan games. Game steam terbaik juga paling banyak digemari, mulai dari game aksi, tembak-tembakan, survival zombie, game santai, hingga game indie yang jarang didengar siapa pun.

 

Berikut ini adalah 10 fakta unik tentang Steam Games yang perlu kamu tau:

 

Counter Strike Game Steam Terbaik

 

1. Umur Steam lebih tua dari yang kamu pikirkan

Ingat tahun 2002? Saat itulah Olimpiade Musim Dingin diadakan di Salt Lake City, Utah. Saat itu juga Steam diperkenalkan kepada dunia. Steam muncul dari kebutuhan untuk memperbarui game online dengan mudah dan menerapkan tindakan anti-cheat dan anti-pembajakan. Valve mendekati beberapa perusahaan, termasuk Microsoft, mengusulkan agar mereka membangun klien yang bisa mengirimkan perlindungan dan konten permainan ke pemain melalui internet. Namu mereka ditolak.

Kemudian Valve mulai mengerjakan Steam sendiri. Pada bulan Maret 2002, mereka meluncurkan Steam ke publik di Game Developers Conference (GDC). Pada Januari 2003, versi Beta pertama dirilis ke publik.

 

2. Steam tersedia di seluruh dunia

Menurut Valve, Steam tersedia di 237 negara di seluruh dunia dan dalam 21 bahasa yang berbeda.
Bagian yang aneh adalah bahwa jika kamu mencari ‘jumlah negara di dunia’ di Google. Google mengatakan bahwa ada 195 negara, belum termasuk Taiwan yang tidak dianggap sebagai negara resmi oleh banyak orang.

 

3. Steam adalah rumah bagi ribuan game

Pengguna Windows, Mac, dan Linux dari seluruh dunia dapat menggunakan Steam untuk mengakses perpustakaan game yang luas. Apa artinya luas? Itu berarti bahwa Steam adalah rumah bagi lebih dari 3.500 game.

 

4. Steam dan Jepang memiliki populasi yang hampir sama

Menurut statistik terbaru, lebih dari 125 juta orang di seluruh dunia memiliki akun Steam. Hanya untuk menempatkan segala sesuatu dalam perspektif, itu lebih dari populasi Meksiko dan hamper sama dengan jumlah penduduk di Jepang.

 

5. Game pertama yang memiliki 1 juta pemain serentak.

Dota 2 adalah yang pertama mencapai 1 juta pemain bersamaan. Itu berarti satu juta orang semua memainkannya pada saat bersamaan.

 

6. Game steam terbaik dengan jumlah pemain tertinggi

Dota 2 – permainan pertempuran online multiplayer online gratis.
Counter-Strike: Global Offensive – video game first-person shooter multiplayer.
Team Fortress 2 – game video multiplayer first-person shooter berbasis tim.
Grand Theft Auto V – game video aksi-petualangan.
Football Manager 2016 – permainan video simulasi sepakbola.
Unturned – permainan bertahan hidup bertema zombie.
Garry’s Mod – permainan kotak pasir.
Sid Meier’s Civilization V – strategi turn-based, video game 4X.
ARK: Survival Evolved – game video survival aksi-petualangan.
Rust – multiplayer-only survival video game.

Dota 2 Game Steam Terbaik

 

7. OS paling populer di kalangan pengguna Steam adalah Windows 10

Suka atau tidak suka, Windows 10 sudah digunakan pada lebih dari 350 juta perangkat. Dan itu juga digunakan oleh sebagian besar pengguna Steam. Sekitar 43% dari semua pengguna Steam saat ini menjalankan Windows 10 di PC mereka. Sistem operasi paling populer kedua di antara pengguna Steam adalah Windows 7. Dan yang ketiga adalah Windows 8.1.

 

8. Linux yang paling populer di antara pengguna Steam adalah Ubuntu

Ubuntu 16.04 LTS adalah distribusi Linux paling populer di kalangan pengguna Steam. Datang di urutan kedua dalam daftar adalah Ubuntu 14.04.4 LTS. Dan yang ketiga adalah Linux Mint 17.3 Rosa.

 

9. Steam memiliki rekor penjualan tahun 2015

Tahun 2015 adalah tahun rekor untuk Steam. Menurut Steam Spy, orang membeli lebih dari 350 juta game dari Steam. Selain itu, game game Steam berbayar bernilai lebih dari $ 3,5 miliar. Ini berarti bahwa pada tahun 2015, melalui Steam, Valve menguasai sekitar 15% dari pasar game PC global yang diperkirakan sekitar $27 miliar. Game Steam terbaik dengan penjualan tertinggi hingga saat ini masih dipegang oleh Dota 2.

 

10. Gabe Newell bekerja untuk Microsoft

Gabe Newell, co-founder dan managing director of Valve, menghabiskan banyak waktu bekerja untuk Microsoft. Setelah mengundurkan diri dari Harvard University, Nevell menghabiskan 13 tahun bekerja untuk Microsoft, di mana ia membantu mengembangkan Windows 1.01, Windows 1.02, dan Windows 1.03. Pada tahun 1996, ia meninggalkan Microsoft dan mendirikan Valve dengan karyawan Microsoft lainnya, Mike Harrington.



Related Articles

List of Top Selling Steam Games

Top Selling Steam Games You Should Know! Here are the newest, top selling and discounted PC games on Steam according

Steam Games in a Nutshell: The Early Years to Present

Best Steam Games and Demographics Steam games are online games that can be downloaded, bought and updated by online gamers

Steam Codes + P50 load daily? Why not! 

The fastest and easiest way to reload your Steam Wallet using only your cellphone load! Available to GLOBE, TM, SMART,

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Translate »