Ini nih Perbedaan antara PUBG PC dan Mobile. Kamu Tim yang mana?

Ini nih Perbedaan antara PUBG PC dan Mobile. Kamu Tim yang mana?

Kehadiran game versi mobile-nya belakangan ini kian menambah kepopuleran game Player Unknown’s Battlegrounds ini. Sejak awal dirilis PUBG PC langsung menarik perhatian para gamer yang menyukai genre Battle Royale. Bahkan PUBG pernah tercatat sebagai game dengan jumlah pemain terbanyak saat diluncurkan.

Semakin berkembangnya game mobile masa kini, PUBG mengembangkan permainan ini ke dalam versi Android dan IOS. Walaupun memiliki nama yang sama, PUBG versi mobile dan PC jelas memiliki spesifikasi yang berbeda. Buat yang penasaran apa saja perbedaan signifikan dari kedua versi ini langsung simak ya!

1. Publisher dan Grafis

Grafis PUBG

Tencent Games membeli lisensi PUBG dari PUBG Corporation untuk membuat dan menerbitkan versi mobilenya. Sedangkan PUBG versi PC masih dipegang dan dikembangkan oleh PUBG Corporation. Grafis pada PUBG mobile telah dioptimalkan agar sesuai dengan kinerja perangkat mobile, sehingga nampak kurang realistis dibanding versi PC yang lebih tajam dan realistis.

 

2. Tingkat Kesulitan

Kesulitan PUBG Mobile

Dirilis pada platform terbatas, PUBG Mobile memberikan fitur-fitur yang lebih memudahkan pemain. Misalnya saja seperti fitur auto-aim, looting, dan memasangkan attachment senjata secara otomatis. Tampilan layar PUBG mobile juga memudahkan pemain untuk memprediksi dimana posisi lawan, sedangkan PUBG PC harus mengandalkan audio surround sound.

 

3. Target Pasar yang Berbeda

PUBG Mobile

PUBG PC lebih menargetkan kepada para gamer hardcore yang mau investasi lebih pada perangkat, aksesori, termasuk membeli gamenya sendiri. Sedangkan PUBG versi mobile menargetkan gamer casual yang senang bermain game tanpa investasi tinggi dan ingin bermain dimana pun berada.

 

4. Berbayar VS Gratis

PUBG PC vs Mobile

PUBG versi PC bisa dimiliki secara berbayar dengan membelinya di Steam Store, sedangkan versi mobile bisa diunduh gratis. Ini jelas membuat sistem bisnis keduanya menjadi berbeda, namun tetap sama-sama berjualan item aksesoris di dalam gamenya. Untuk PUBG PC, kamu bisa membeli item menggunakan kartu kredit atau steam wallet yang bisa dibeli di Wallet Codes. Untuk versi mobile, pemain bisa membeli item dengan uang melalui potong pulsa atau voucher Google Play Store.

 

Tentang Wallet Codes:

Wallet Codes menyediakan voucher steam wallet yang bisa dibeli cukup dengan pulsa handphone Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri. Proses yang dibutuhkan sangat mudah dan singkat, lakukan registrasi di website wallet-codes.com, dapatkan poin, kemudian redeem codes. Saat ini Wallet Codes telah beroperasi di 6 negara yaitu Malaysia, Taiwan, Indonesia, Thailand, Pakistan, dan Filipina. Ide di balik layanan ini adalah untuk menjembatani kesenjangan antara developer games dan pemain di wilayah dan negara tertentu di mana penggunaan kartu kredit tidak umum, dan orang-orang mencari solusi dengan pembayaran langsung.



Related Articles

The next Steam Sale: Autumn and Winter Sale 2017

The Steam Summer Sale and Steam Halloween Sale are over but we still have two Steam

6, 000 + games released on Steam this year!

According to Analyst Daniel Ahmad of Niko Partners, the year is not yet over and expect

5 Pemain Dota 2 Indonesia dengan MMR Tertinggi

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pemain Dota 2 terbanyak di Asia Tenggara. Pemain-pemain tersebut

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Translate »