Kabar Tentang Dota2 Jadi Cabang Esports di SEA Games 2019

Kabar Tentang Dota2 Jadi Cabang Esports di SEA Games 2019

Selepas gelaran Asian Games 2018, Esports menjadi salah satu cabang olahraga yang berhasil mencuri perhatian Indonesia bahkan dunia. Nah selepas Asian Games 2018, kabarnya Esports, spesifik, Dota 2 masuk SEA Games 2019.

Seperti dikutip dari Tempo.co, President of the Asian eSport Federation (AESF) Kenneth Fok menjelaskan bahwa, kesuksesan eSport di Asian Games 2018 menjadi langkah awal. Untuk selanjutnya ditandingkan juga dalam gerlaran SEA Games dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“SEA Games 2019 sudah dibicarakan, Esport akan masuk menjadi salah satu cabang olah raga yang ditandingkan, tinggal pengesahannya saja,” kata Fok.

Berjalan lurus dengan pernyataan presiden AESF, Asosiasi Esports Filipina (ESAP) juga diindikasikan sedang melakukan pendekatan ke jajaran Komite Olimpiade (POC) di sana, dengan tujuan memasukkan eSports sebagai cabang ekshibisi di SEA Games 2019, seperti dikutip dari Philippine Daily Inquiry.

 

 

SEA Games 2019

Lalu cabang Esports apa yang kira-kira akan dipertandingkan di SEA Games 2019? Berkaca dari mayoritas gamer yang bermain, presiden ESAP menyatakan akan memperjuangkan Dota 2 untuk menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan.

“Kami punya basis player dan fans yang banyak dan saya yakin, kami punya peluang untuk memenangkan medali” ungkap Arniel Gutierrez. Bahkan beliau menambahkan bahwa negara SEA lainnya juga banyak yang bermain eSports, terutama Dota 2 dan Indonesia serta Thailand akan menjadi rival berat.

Menanggapi kemungkinan Dota 2 akan menjadi cabang Esports di SEA Games 2019 mendatang, sumber dari Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) juga mengutarakan hal yang sama.

Ketua IESPA, Eddy Lim juga menyampaikan optimismenya perihal kehadiran Dota 2 di SEA Games.

“Filipina pasti meminta agar Esport masuk dalam SEA Games, mereka juga atlet Esport-nya jago. Malah kayaknya nambah satu game lagi, yaitu Dota II, karena mereka hebat di game itu,” ujar Eddy.

“Kemungkinan masuk dalam SEA Games 2019, tapi itu belum secara resmi ya, karena harus ketuk palu dulu baru resmi,” ujar Ketua Asosiasi eSport Indonesia (IeSPA) Eddy Lim.

 

Source: https://www.ggwp.id/2018/09/06/dota-2-masuk-sea-games-2019/

 

Tentang Wallet Codes:

Wallet Codes menyediakan voucher steam wallet yang bisa dibeli cukup dengan pulsa handphone Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri. Proses yang dibutuhkan sangat mudah dan singkat, lakukan registrasi di website wallet-codes.com, dapatkan poin, kemudian redeem codes. Saat ini Wallet Codes telah beroperasi di 6 negara yaitu Malaysia, Taiwan, Indonesia, Thailand, Pakistan, dan Filipina. Ide di balik layanan ini adalah untuk menjembatani kesenjangan antara developer games dan pemain di wilayah dan negara tertentu di mana penggunaan kartu kredit tidak umum, dan orang-orang mencari solusi dengan pembayaran langsung.



Related Articles

Virtus.Pro 獲得馬來西亞電競總決賽最高勝利

Wallet Codes我們在吉隆坡與 U Mobile合作 Dota Pro Circuit 2018/2019賽季活動的第一個序幕 Dota 2,在吉隆坡剛剛結束,我們在那裡見證了所有的精彩活動! 全球共有16支隊伍齊聚Axiata競技場,為了要能獲得The International(TI)2019頒的獎項,包含了總獎金一百萬美元的獎金和15,000個DPC積分 錦標賽於Bukit Jalil的 Axiata Arena

Steam Gift Card : Perfect Christmas Gift for Dota2 Players

Do you know that Steam Gift Card and Wallet Codes are now the perfect Christmas gift

Steam Gift Card Sebagai Hadiah Terbaik untuk Si Pecinta Game

Sebelumnya, penggemar Steam game hanya bisa memberikan hadiah satu sama lain dengan voucher fisik atau memberikan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Translate »