Terjun ke Esports, Ariel Noah Bentuk Tim The Pillars

Terjun ke Esports, Ariel Noah Bentuk Tim The Pillars

Vokalis grup band Noah, Nazril Ilham atau yang akrab disapa Ariel ikut meramaikan industry e-sports di Indonesia. Ariel membentuk sebuah tim e-sports bernama The Pillars yang sudah eksis sejak tahun 2003 dengan nama Two Pillars. Saat itu, The Pillars dibentuk hanya sebagai komunitas game. Namun, komunitas tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah tim e-sports.

“Inilah waktu yang sudah kami nantikan menjadi sesuatu yang lebih besar dari komunitas. Melangkah dan siap memberikan yang terbaik dalam industry gaming nasional dan internasional,” tulis pihak The Pillars.

The Pillars juga mengungkapkan bahwa Ariel memang sudah sejak lama memiliki passion yang besar terhadap game. Hal ini dimulai dari tahun 2003, di mana game PC Ragnarok Online menjadi salah satu game popular pad masanya. Sekitar 16 tahun kemudian, The Pillars dikembangkan menjadi sebuah tim e-sport. Meski begitu, The Pillars masih belum mengumumkan formasi lengkap dari tim tersebut.

Dalam rilisnya, Ariel juga menyatakan kalau dirinya telah mengamati perubahan objektif dari developer game yang semulanya hanya membuat event untuk gathering. Saat ini, game telah berubah menjadi semakin kompetitif.yang dikemas untuk membuat para pemain game terpacu menjadi juara dalam sebuah turnamen.

Menjamurnya turnamen yang diadakan para developer game ini yang akhirnya memicu tumbuhnya organisasi yang mewadahi para pemain untuk berkompetisi. Pertandingan e-sports inilah yang akhirnya dijadikan pekerjaan untuk mencari penghasilan. Hal inilah yang membuat tekad Ariel untuk membawa komunitas game yang sudah 16 tahun bersamanya ini menuju kea rah yang lebih serius, yakni e-sports professional.

Sebagai founder dan konseptor The Pillars, Ariel berusaha untuk membawa angin segar dalam industry game di Indonesia. Ia juga berharap dapat menjadi inisiator bagi public figure lainnya untuk terjun ke dunia e-sports.

Selain Ariel Noah, ada pula musisi lain yang juga terjun ke dunia e-sports, yakni Giring Ganesha atau yang akrab disapa dengan Giring Nidji. Giring menjadi Presiden Federasi e-sports Indonesia (FEI) yang merupakan lembaga e-sports independen. Organisasi ini disebut memiliki tujuan untuk membina, mengembangkan dan menjamin rasa aman untuk industri e-sports indonesia beserta para pelakunya.

 

Source: Kompas, esports.id.

 



Related Articles

Overwatch League, ESL Gaming’s Facebook deal, Apex Legends esports debut

Overwatch League After a long off-season, the Overwatch League, has returned. Brand investments, like sponsorships and

Sony မှ PS5 Console Design ကို Game Titles အသစ်တွေနဲ့အတူကြေငြာလိုက်ပါပြီ!

ပြီးခဲ့တဲ့ ကြာသပတေးနေ့ က “Future of Gaming” event မှာ Sony က သူတို့ရဲ့ နောက်ဆုံးထွက်ရှိမယ့် Console ကို ပရိသတ်တွေနဲ့ ရင်းနှီးပြီးသားဖြစ်တဲ့ Characters တချို့ပြန်လည်ပါဝင်မယ့် Game Titles အသစ်တွေနဲ့ အသစ်စက်စက် Game Titlesတွေနဲ့အတူကြေငြာခဲ့ပါတယ်။ PS4 Best Selling

Main Real-Time Tactical Battles Seru di Game Steel Division 2

Steel Division 2 memberikan batas pengalaman RTS WW2, berlatar Eastern Front pada tahun 1944, sekuel dari permainan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Only registered users can comment.

Translate »