Wallet Codes Buka Rahasia Sukses Berkarir di Industri Teknologi    

Wallet Codes Buka Rahasia Sukses Berkarir di Industri Teknologi    

Berkarir di Industri Teknologi dan Kreatif di era industry 4.0 punya tantangan tersendiri. Selain harus kreatif, sering berlatih, networking luas, seseorang juga harus memiliki skill yang mumpuni. Hal tersebut menjadi pembahasan seru dalam acara WHIMTalk di Kampus Universitas Multimedia Nusantara (22/10) lalu 

Kegiatan ini diinisiasi oleh WHIM sebuah perusahaan manajemen bakat bekerjasama dengan EVOS Esports dan Forest Interactive. Setidaknya lebih dari 200 mahasiswa UMN hadir sebagai peserta talkshow 

Head of Product Development Wallet Codes Yoseph Wijaya mengatakan, revolusi industri 4.0 tidak dapat menggantikan manusia dengan robot. Yoseph menambahkan bagi mahasiswa yang tertarik masuk ke dunia teknologi, setidaknya memperhatikan enam skill agar dapat menyesuaikan dengan laju industri teknologi yang sangat cepat. 

Big Data Analytics 

Big Data Analytics mengacu pada strategi menganalisis volume data yang besar, atau big data. Big data ini dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk media sosial, video, gambar digital, sensor, dan catatan transaksi penjualan. Melalui skill ini, seseorang dapat menemukan keunggulan atas pesaing mereka dan membuat keputusan bisnis yang tepat. 

Machine Learning 

Suatu metode yang dapat membuat program yang bisa mempelajari suatu set data sehingga sistem tersebut dapat memutuskan apa yang akan menjadi output berdasarkan data yang sebelumnya telah dipelajari. 

Cloud Computing 

Skill ini adalah praktik dalam menggunakan jaringan server jarak jauh yang di-host di Internet untuk menyimpan, mengelola, dan memproses data. 

Agile Methodology 

Metode manajemen proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan prinsep pengembangan jangka pendek dalam waktu singkat yang dapat beradaptasi dengan bentuk perubahan apapun. 

Computational Thinking Decision Making 

Sistem/cara pengambilan keputusan suatu solusi dari permasalahan kompleks dengan cara menguraikan masalah menjadi sub-masalah yang lebih kecil, mencari pola bagaimana masalah terbentuk, fokus pada detail masalah dan membangun langkah-langkah terstruktur untuk memecahkan masalah tersebut. 

Internet of Things (IoT) Platforms 

Suatu teknologi yang memungkinkan perangkat elektronik untuk terhubung ke internet dan melakukan komunikasi data dengan perangkat lain dan membentuk suatu sistem interkoneksi terpadu yang memungkinkan manusia untuk memantau, mengakses, dan mengendalikan perangkat tersebut secara real time. 

Sebagai penutup sesi talkshow Yoseph menambahkan tips bagi mahasiswa yang ingin terjun ke dunia teknologi, kreatif, dan esports. “Update knowledge, perbanyak resource, improve skills dan bangun networking seluas-luasnya”, pungkasnya 

Selain Yoseph, pembicara lain yang dihadirkan dalam acara ini diantaranya Jonathan Liandi (Jojo) Brand Ambasador EVOS Esports, Ervan Sugino Event & Partnership JnT Express, dan Novita WHIM Campus Tour Ambassador.  



Related Articles

Neopets new mobile game is coming in February 2019 [Update]

Neopets has delayed the release of mobile game Legends and Letters until February 28th, 2019. The

6 Games That Shook The Arena In 2018

2018 has been a remarkable year for the gaming industry that flourished by leaps and bounds.

PUBG Mobile : How to ‘Survive Till Dawn’ against the Zombies and win Chicken Dinner

PUBG Mobile Zombies mode has just received a new update which has brought the much-awaited Zombies

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Only registered users can comment.

Translate »