Kena Virus Corona, Server PUBG Mobile di Tiongkok Kepenuhan

Kena Virus Corona, Server PUBG Mobile di Tiongkok Kepenuhan

Musibah wabah virus Corona di Tiongkok sudah semakin parah, bahkan WHO mengumumkan situasi darurat global terkait virus tersebut. Uniknya, virus Corona justru membuat ranah game di Tiongkok semakin diminati. Pasalnya, warga Tiongkok banyak yang enggan melakukan aktivitas di luar rumah. Mereka lebih memilih untuk mengurung diri di dalam rumah dan akhirnya memilih untuk bermain game seharian.

Salah satu game yang paling sering dimainkan adalah Game For Peace yang disebut sebagai PUBGM versi Tiongkok. Banyaknya pemain yang log in dalam waktu bersamaan membuat server Game For Peace mengalami kepenuhan dan overheat. Akibatnya, banyak pemain yang kesulitan mencari match, atau bahkan gagal untuk log in.

Kabar ini diketahui dari salah satu pemain dari Tiongkok yang melampiaskan kekesalannya karena kesulitan bermain game dalam media social Weibo.

Dilansir dari Revival TV, ia mengatakan, “Bioskop dibatalkan, pesta dibatalkan, nongkrong bareng dibatalkan, pemandian air panas dibatalkan, dan sekarang saya ingin bermain game juga gagal.”

Ia juga menambahkan screenshot dalam game saat ia mengalami kesulitan bermain.

Hal ini pun langsung direspon oleh Tencent. Developer yang bermarkasi di Shenzhen, China ini mengatakan, “ Antusiasme untuk Game For Peace tampaknya terlalu besar, sehingga muncul beberapa masalah kecil.”

Untuk itu, Tencent memberikan kompenasi berupa kostum Crazy Rabit Piyamas secara gratis sebagai hadiah kompensasi. Tencent juga berjanji mempersiapkan beberapa perubahan agar server kembali bekerja dengan baik.

Pencapaian ini menjadi yang tertinggi bagi Game For Peace yang mengalami kenaikan pemain 3x lipat dari biasanya. Meski begitu, semoga wabah virus corona dapat berakhir dan membuat warga Tiongkok bias beraktivitas seperti biasanya.

Bagaimana pendapatmu, Sahabat Wallet Codes?

 



Related Articles

Global esports market will exceed $1 billion in 2019

North America, China to continue to represent the majority of esports revenue, though global awareness remains

Indonesia Jadi Tuan Rumah MLBB World Championship (M2) 2020

Setelah sukses digelar di Malaysia, kini giliran Indonesia yang resmi jadi tuan rumah untuk gelaran tahun

Dota 2 The International TI9 Recap

This year’s “The International” has nothing been but jaw-dropping, from crazy plays, a lot of mega

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Only registered users can comment.

Translate »